Tips Memilih Pintu Aluminium

gambar pintu aluminium

Pintu Aluminium- Apabila ditinjau tingkat peminat pintu aluminium dari hari ke hari semakin meningkat. Hal ini membuat produksi pintu aluminium berbagai model dalam jumlah banyak pun terjadi. Pintu aluminium banyak dipilih karena memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa didapatkan pada pintu berbahan lain. Mulai dari segi kekuatan, keawetan, keberagaman model hingga perawatannya yang super mudah. Selain itu, pintu aluminium juga memiliki harga yang terjangkau, berbeda dengan pintu berkusen kayu yang semakin lama semakin naik harganya. Walaupun beban pintu aluminium ini terbilang ringan, jika ditinjau dari segi kekuatan tidak kalah dengan pintu berkusen kayu atau bahkan bisa menandinginya. Jika pintu berbahan kayu bisa berubah bentuk, menyusut atau sedikit bertambah karena perubahan cuaca, lain halnya dengan pintu aluminium ini. Walaupun terjadi perubahan cuaca bentuk pintu aluminium akan tetap sama. Kendatipun kualitas dari pintu aluminium ini sudah terjamin, anda harus tetap memilih pintu aluminium dengan kualitas yang terbaik. Ada beberapa tips penting dalam memilih pintu aluminium yang harus anda perhatikan.

Berikut ini beberapa tips memilih pintu aluminium:

1. Memperhatikan ketebalan pintu aluminium

Ketebalan dari pintu aluminium minimal harus memiliki lebar 1 mm atau harus memenuhi standar. Anda juga harus memperhatikan finishingnya. Apakah finishing pintu aluminium sudah memenuhi standar atau belum. Ketebalan dari pintu aluminium ini juga menentukan lamanya pemakaian serta keawetan.

2. Memperhatikan jenis pintu aluminium yang akan digunakan

Sebaiknya anda banyak bertanya kepada penjual mengenai keunggulan serta kekurangan dari masing-masing jenis pintu aluminium, mengingat kini semakin banyak jenis pintu aluminium yang beredar di pasaran. Untuk segi keindahan, anda bisa menentukan dengan warna. Pilih warna yang serasi dengan dinding atau model rumah anda. Model pintu aluminium juga harus diperhatikan. Pilihlah model pintu aluminium yang sesuai dengan desain rumah anda.

3. Jangan tertipu dengan harga

Anda jangan terkecoh dengan tawaran harga murah atau di bawah rata-rata. Memang harga pintu aluminium ini lebih murah jika dibandingkan dengan kayu. Namun, harga pintu aluminium tetap sesuai standar harga di pasaran. Tidak ada yang menjualnya lebih murah atau lebih mahal dari standar yang telah ditentukan. Harga pintu aluminium juga didasarkan pada ukuran, ketebalan, serta model yang anda inginkan. Jika semakin tebal dan besar, maka harganya pun semakin mahal.

4. Perhatikan merk dan budget anda

Semakin bagus kualitas barang dari sebuah merk maka harganya pun bisa semakin mahal. Anda harus menyesuaikannya dengan budget anda. Selain itu, anda harus mempertimbangkan biaya pengiriman dan pemasangan pintu aluminium. Namun jangan kesampingkan kualitas dari pintu aluminium ya. Anda harus tetap memilih pintu aluminium dengan kualitas yang baik.

Tips memilih pintu aluminium ini akan sangat bermanfaat untuk anda. Jangan sampai anda merasa kecewa karena salah memilih pintu aluminium ya. Anda harus menerapkan tips memilih pintu aluminium di atas. Karena ukuran, jenis pintu aluminium, model, serta ketebalan perlu diperhatikan. Semakin tebal pintu aluminium akan semakin kuat dan tahan lama. Selain itu, yang perlu anda perhatikan adalah jika anda telah menggunakan pintu aluminium di rumah anda, rawatlah pintu aluminium dengan baik. Untuk membersihkannya cukup mudah, hanya dengan mengusapkan ke daerah yang kotor dengan kain basah. Demikian sedikit informasi mengenai Tips Memilih Pintu Aluminium. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *